Mister Long, Don't Be Arrogant

Bab 195 Berbalik, Bergabung Dengan Rumah Sakit Huaxia

Bab 195 Berbalik, Bergabung Dengan Rumah Sakit Huaxia

Long Ting mengangguk dan matanya terlihat serius, "Benar, aku ingin mengundang nona Anna bergabung dengan rumah sakit Huaxia."

Alis Anna tiba-tiba dikerutkan, "Aku tidak pernah bergabung dengan rumah sakit mana pun, aku tidak akan menyetujui usul tuan Long."

Bergabung dengan rumah sakit Huaxia, usul ini benar-benar konyol, Apakah Long Ting membuat janji temunya hanya demi mencari dokter untuk Huaxia?

Long Ting tertawa, "Aku sudah menebak jika kamu akan menolaknya tapi nona Anna bisa mendengarkan pembicaraanku dulu."

Jari-jari Anna melingkari dinding luar cangkir teh, dia memutarnya, sisa teh di dalamnya bergoyang karena gerakannya, tehnya sudah dingin dan rasanya sedikit pahit.

"Katakan."

Long Ting mengangkat tekonya, "Nona Anna adalah seorang ahli kardiologi dan mungkin mengerti jika penyakit jantung masih menjadi masalah sulit dalam dunia medis kan?"

Teko di tangannya di ibaratkan masalah rumit dunia media, berat dan menekan lengannya.

"Benar, dalam dunia medis saat ini, masalah ada beberapa masalah. Tapi kebanyakan penyakit jantung bisa disembuhkan, ini adalah perbedaan antara penyakit jantung dengan tumor."

Dia bahkan membahas masalah medis dengannya? Apa sebenarnya yang direncanakan oleh Long Ting?

Long Ting masih mengangkat teko dan uap panas menyembur dari teko dan segera menghilang di udara, "Sembuh, tentu saja, kebanyakan penyakit jatuh bisa diobati. Tapi itu karena melalui operasi yang harganya jutaan."

Anna mengerutkan keningnya, "Kenapa? Tuan Long peduli dengan uang jutaan yuan?"

"Aku bisa mengabaikannya tapi Nona Anna, coba kamu pikirkan jika dihitung dengan pendapatan warga negara Amerika, ada berapa banyak keluarga yang mampu membayar uang operasi seharga jutaan? Berapa banyak pasien yang berhenti berobat karena besarnya biaya pengobatan?"

Anna mengerutkan keningnya sambil memegang kuat gelas di tangannya, dia pernah melihat sebuah artikel yang mengatakan sekitar 80 persen pasien penyakit jantung yang parah akibat biaya pengobatan, meskipun sudah sembuh tapi menanggung utang besar selama sisa hidupnya dan kehidupannya susah.

"Maka? Apa yang ingin dikatakan oleh tuan Long?"

Long Ting baru menuangkan teh yang ada di dalam teko, aroma wangi teh menyebar, "China adalah negara berkembang dengan populasi besar dan pendapatan per kapita jauh di bawah Amerika, ada ratusan ribu bahkan jutaan orang yang meninggal setiap tahun karena tidak ada biaya, apakah nona Anna merasa sayang dengan nyawa orang-orang ini?"

Anna melihat Long Ting sambil mengerutkan keningnya, kesedihan dan kecemasan di wajahnya seperti menanggung beban jutaan nyawa, garis halus terlihat di sudut matanya yang membuatnya tiba-tiba merasa sedih.

"Tuan Long mengatakan begitu banyak, kerja sama apa yang ingin dilakukan bersamaku?"

Long Ting menyodorkan gelas teh yang penuh ke depannya dan menunjuk meja, "MBK berinvestasi di rumah sakit Huaxia untuk membantu pasien dengan kemampuan finansial rendah untuk bisa bertahan hidup tapi saat ini kami perlu melatih sekelompok dokter seperti nona Anna yang bisa mengoperasi pasien. MBK akan menanggung semua biaya, Huaxia ingin memberikan sebagian bantuan kepada orang yang berpenghasilan rendah. Namun karena keterbatasan keterampilan medis maka perlu meminta nona Anna mengorbankan diri untuk menjadi guru selama beberapa hari."

Jari Anna menyentuh gelas teh yang panas, jarinya yang dingin terasa panas, "Rumah sakit Huaxia adalah rumah sakit swasta yang tujuan utamanya menghasilkan untung, apakah tuan Long ingin membohongi anak usia tiga tahun?"

"Haha! Memang benar disebut dokter genius! Baik, aku katakan sejujurnya padamu, Huaxia mengeluarkan biaya dan memberikan perawatan gratis kepada pasien karena ingin mempromosikan diri sebagai rumah sakit kelas dunia, tapi pasien bisa bertahan hidup karena ini maka sama-sama menguntungkan, bukankah ini hal yang bagus?"

Anna merasa jamuan teh ini tidak sederhana.

"Di rumah sakit Huaxia, hampir lima ribu orang meninggal karena penyakit jantung setiap tahun, terutama menyangkut katup mitral dam tetralogy fallot yang dikuasai nona Anna. Nyawa lima ribu lebih orang ada di tangan nona Anna, masalah serius atau bukan, maka aku tidak perlu mengulangnya lagi kan?"